Corner ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang yang terdiri dari mahasiswa Geofisika Universitas Brawijaya angkatan 2013, 2014 dan 2015.
Setelah pembukaan oleh moderator, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri. Materi yang disampaikan adalah mengenai pengolahan data gravity yang didapat dari akuisisi data serta menganalisa hasil pengolahan data tersebut. Metode gravity merupakan suatu metode yang didasarkan pada hukum Newton tentang percepatan gravitasi. Percepatan gravitasi akan berpengaruh apabila dimensi benda lebih kecil dibandingkan dengan jarak pengamatan. Gravitasi adalah gaya tarik-menarik yang ada antara dua massa, dua benda, setiap dua partikel. Gravitasi tidak hanya antara obyek dan daya tarik Bumi. Ini adalah daya tarik yang ada di antara semua benda, di mana-mana di alam semesta. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode ini mengamati kondisi bawah permukaan bumi dengan mengukur densitas atau massa jenis batuan. Dengan adanya perbedaan percepatan gravitasi antara tempat satu dan lainnya dapat dihitung densitas atau massa jenis. Dimana dengan metode ini dapat diketahui kondisi bawah permukaan bumi.

Pada kegiatan ini juga terdapat sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta corner. Peserta terlihat antusias menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri. Corner ini berlangsung selama 2 jam. Pada pukul 16.00 acara ditutup oleh moderator.


1 komentar:

  1. Kalo bikin blog lewat hp bagaimana caranya? Harus hp android kah? Kalo harus hp android, berarti hp selain android ga bisa ya. Sekalian minta tolong dibantu buat review dan list semua harga samsung galaxy j. Biar bisa ngeBlog lewat hp.

    BalasHapus